Sangattaku

Dukung Kurikulum Merdeka Belajar, Yan Ingatkan Daerah Harus Turut Mensukseskan

Sangattaku.com – Dukung Kurikulum Merdeka Belajar, Yan Ingatkan Daerah Harus Turut Mensukseskan. Saat ini pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) tengah gencar mensosialisasikan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar yang akan di implemetasikan di setiap jenjang pendidikan diseluruh indonesia.

Anggota Yan menuturkan, dengan adanya kurikulum yang disebut akan menggantikan kurikulum K-13 yang selama ini menjadi panduan belajar para siswa, menjadi kewajiban bagi daerah untuk ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah pusat.

Berinvestasi di Kutim, Perusahaan Wajib Mengacu Perda Ketenagakerjaan
Anggota , Yan Ipui.(/ist)

“Bagaimanapun kita di daerah yang harus menyesuaikan diri dengan kondisi dan keadaan, bilamana kita mengingkan Kutim ini sederajat dengan daerah lain, apapun resikonya kita harus hadapi,kalau tidak akan ketinggalan” ujarnya Rabu (08/11/2022).

Pria yang sebelumnya berprosesi sebagai kepala sekolah di salah satu sekolah di Kecamatan Telen ini menyebut, suatu program yang dianjurkan oleh pemerintah memiliki konsekuensi yang harus diterima termasuk kurikulum yang mengangkat konsep peserta didik dapat mendalami minat dan bakat masing-masing tersebut.

“Walaupun dengan keterbatasan fasilitas, terutama yang paling mendasar yang kita alami kan infrastrukur pendukungnya salah satunya internet, namun jangan jadi alasan untuk tidak maju,” imbuhnya.

Disisi lain, dirinya melihat pemerintah daerah juga terus melakukan upaya dalam memberikan fasilitas yang memadai khusunya di bidang pendidikan, salah satunya dengan memberikan layan internet sebagai daya dukung penerapan Kurikulum Merdeka Belajar.

“Saya lihat, sekarang tinggal beberapa desa aja yang belum terpasang, dan ini akan terus berlanjut, kita apresiasi langkah maju pemerintah ini,” pungkasnya.(*/bl)

Baca Juga  Bupati Kutai Timur Soroti Keindahan Gua Maria
No tags for this post.