Sangattaku

Kucurkan Beasiswa Senilai Lebih Dari Rp10 Miliar, Jimmy Sebut Bukti Nyata Dukungan Pemkab di Bidang Pendidikan

Sangattaku.com – Kucurkan Beasiswa Senilai Lebih Dari Rp10 Miliar, Jimmy Sebut Bukti Nyata Dukungan Pemkab di Bidang Pendidikan. Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (), meluncurkan program beasiswa yang dinamai beasiswa Tuntas. Program beasiswa ini, diberikan pada semua tingkatan jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMD, SMA dan juga untuk Mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di universitas.

Legislator dari PKS, Jimmy mengapresiasi langkah pemerintah daerah atas bantuan beasiswa tersebut. Jimmy mengungkapkan program beasiswa tersebut adalah bukti nyata dalam keseriusannya di bidang pendidikan.

Alhamdulillah Pemkab Kutim di tahun 2022 ini, APBD Perubahan ini mengalokasikan anggaran kurang lebih 10 Miliar untuk beasiswa, mulai dari SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa,” ucap Kasmidi Bulang.Kasmidi mengaku, data alokasi beasiswa tersebut ia dapatkan dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kutim.
Legislator PKS yang duduk di Komisi C , Jimmy.(/ist)

Jimmy meyakini, dengan program beasiswa ini, mampu berdampak terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusi (IPM) an Sumber Daya manusia (SDM). Dengan beasiswa, masyarakat miskin dan berprestasi, bisa memujudkan cita-citanya melalui pendidikan yang berkualitas.

“Kita melihat bahwa motivasi pemerintah mendorong pengembangan indeks pembangunan manusia, bukti realistis membangun SDM,” ujar Jimmy (3/11/2022).

Di kesempatan sebelumnya, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang membeberkan nilai anggaran program beasiswa pemkab lebih dari Rp10 miliar. Dana tersebut, berasal dari Perubahan, dan akan dikucurkan untuk jenjang SD, SMP, SMD dan juga untuk mahasiswa di .

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini, Perubahan ini mengalokasikan anggaran kurang lebih 10 Miliar untuk beasiswa, mulai dari SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa,” ucap Kasmidi Bulang.

Sedangkan untuk para penerima, Kasmidi mengaku, data alokasi beasiswa tersebut ia dapatkan dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kutim.(*/bl)

Baca Juga  Wakil Bupati Kutai Timur Tinjau Jalan Penghubung Pelabuhan
No tags for this post.