Sangattaku

Kurangi Resiko Gagal Ginjal, Yan Minta Pemkab Pantau Peredaran Makanan dan Obat

Sangattaku.com – Kurangi Resiko Gagal Ginjal, Yan Minta Pemkab Pantau Peredaran Makanan dan Obat. Anggota DPRD dari partai Gerindra Yan Ipui, ikut prihatin dan memberikan perhatian lebih atas maraknya fenomena kasus gagal ginjal. Penyakit ini sudah banyak memakan korban bahkan hingga korban meninggal dunia.

Menurutnya, belum diketahui secara pasti penyebab utama dari fenomena penyakit ini. Apakah memang dari faktor makanan, minuman, obat yang dikonsumsi, atau bahkan faktor lainnya.

Kurangi Resiko Gagal Ginjal, Yan Minta Pemkab Pantau Peredaran Makanan dan Obat
Anggota DPRD Timur, Yan Ipui.(/ist)

Yan meminta kepada pemerintah untuk menjalankan fungsinya dengan terus-menerus melakukan pemantaun terhadap peredaran makanan dan obat-obatan, agar memang terjamin layak untuk dikonsumsi dan diedarkan di masyarakat.

“Diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai fenomena ini, dan saat ini pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan dengan menarik peredaran pada beberapa obat sirup anak yang diduga menjadi salah satu faktor utama penyakit tersebut.” Ujar Yan di ruang kerjanya.

“Jangan sampai wewenang dan tugasnya sudah ada, namun tidak dijalankan, Ini bisa menjadi masalah dan akan merugikan masyarakat” terusnya.

Menurutnya, pemerintah dianggap lambat dalam menangani fenomena ini, baik dalam hal pencegahan maupun mengambil keputusan kebijakan, hingga terlalu banyak korban bahkan ada yang sampai harus meninggal dunia karena fenomena ini.
Yan juga meminta agar kedepannya pemerintah lebih tanggap dalam melakukan pencegahan atas fenomena seperti ini, agar nanti tidak terulang kejadian yang seperti ini lagi.(*/yr)

Baca Juga  Gardu Listrik Induk Mengalami Kerusakan, PDAM : Akan Ada Pemadaman Air Setelah Sholat Jum'at
No tags for this post.