Sangattaku

Laju Kembang Zaman, Yan Harap Peran Aktif Orang Tua Dalam Pengawasan Penggunaan Gadget

Sangattaku.com – Laju Kembang Zaman, Yan Harap Peran Aktif Orang Tua Dalam Pengawasan Penggunaan Gadget. Laju zaman memang tidak dapat dibendung. Kebutuhan untuk mengakses informasi, dan memangkas waktu dengan efektif, membuat hampir semua orang menjadikan gadget, terutama smartphone, menjadi sebuah kebutuhan primer.

Penggunaan alat komunikasi telepon genggam (smartphone) di kalangan di tingkat pelajar dan anak-anak memberikan dampak yang kurang baik, terhadap tumbuh kembang anak dan konsentrasi dalam belajar baik.

Laju Kembang Zaman, Yan Harap Peran Aktif Orang Tua Dalam Pengawasan Penggunaan Gadget
Anggota , Yan Ipui.(/ist)

Hal itu di ungkapkan anggota DPRD Yan, menanggapi terkait maraknya penggunaan smartphone di kalangan anak-anak, khusunya di . menurutnya peran orang tua sangat penting dalam mengendalikan buah hatinya dalam mengoprasikan smartphone secara berlebihan.

“Dunia sekarang terbuka,tidak ada hal yang tersembunyi lagi, termasuk anak-anak kita bisa mengakses segala informasi dari smartphone termasuk hal yang bersifat negatif,” ujarnya Rabu (08/11/2022).

Menurutnya, ini merupakan salah satu dampak yang di timbukan atas kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah, saat seluruh sekolah di intruksikan untuk tetap melakukan proses belajar mengajar secara daring (online) saat awal melanda di Indonesia.

“Inilah peran pemerintah saat ini yang kita tunggu, untuk bisa mengendalikan, salah satunya dengan menutup situs-situs negatif yang dianggap membahayakan anak-anak kita,” pintanya.

Selain itu, penggunaan smartphone secara berlebihan akan mengganggu konsentrasi anak dalam belajar. Tidak sedikit anak yang menjadi agresif dan mudah marah jika orantua melarang saat bermain smartphone.

Hal itu, menjadi salah satu faktor dan mempengaruhi tumbuh kembang anak, dalam hal menahan, berfikir dan berinteraksi dengan orang lain.(*/bl)

Baca Juga  Joni Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang KTP dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan
No tags for this post.