Sangattaku

Sambut Kunjungan Ratusan Pelajar ke Gedung DPRD Kutim, Yan: Ini Suatu Hal yang Positif

. – Sambut kunjungan ratusan pelajar ke Gedung , katakan ini suatu hal yang positif. Ketua Komisi D Bidang pendidikan Yan, bersama Sekretaris Komisi A Kutim Basti Sanggalani, menyambut ratusan pelajar dari SD Negeri 004 Utara yang tengah melakukan kunjungan ke gedung DPRD , Selasa (15/11/2022)

Usai melakukan kunjungnnya dari Kantor Bupati, para pelajar tersebut diarahkan menuju ruang panel untuk melakukan diskusi dengan Ketua Komisi D. Diskusi ini tidak berlangsung telalu lama dan cenderung dipenuhi dengan canda tawa.

Sambut kunjungan ratusan pelajar ke Gedung DPRD Kutim, Yan katakan ini suatu hal yang positif
Ketua Komisi D , Yan saa tmembuka diskusi dengan ratusan pelajar SDN oo4 Sangatta (15/11/2022).(foto:/istimewa)

“Dalam rangka menerapkan, melaksanakan kurikulum , ini suatu hal yang positif, kita mengenalkan anak-anak kita sejak dini terhadap politik, terhadap demokrasi, dan lembaga DPRD,” ujar Yan dalam diskusi.

“Kami menyambut baik kedatangan anak-anak sekalian dan Bapak Ibu guru di kantor ini, kunjungan ini tentu positif dalam mengenalkan dunia politik bagi generasi muda, kita tentu secara terbuka jika agenda ini menjadi rutin” lanjut Yan.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan kepada para pelajar tentang tugas dan fungsi DPRD, serta menerangkan tentang struktur yang ada di , bahwa dalam struktur tersebut memiliki tiga unsur Pimpinan serta Komisi.

“Ada tiga fungsi dari anggota DPRD, pertama sebagai fungsi Legislasi atau pembuat peraturan daerah, kedua Anggaran diwujudkan dalam membahas dan menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan ketiga sebagai Pengawas, diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan perbup dan Kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Sebagai tambahan agar para pelajar dapat merasakan secara langsung duduk di bangku Anggota Dewan, sebelum meninggalkan kantors DPRD Kutim para pelajar diajak untuk menuju ruang paripurna.(*/yr)

Baca Juga  Jelang Pilkades Serentak, Polres Kutai Timur Ambil Langkah Pre-emtif Guna Jaga Kondusifitas Kamtibmas