Sangattaku

Ardiansyah Sulaiman Buka Pesta Karya Spansatara SMPN 1 Sangatta Utara

Sangattaku.com buka Pesta Karya SMPN 1 Utara. Dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi antar orang tua, murid dan guru, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 menggelar Pesta Karya Spansatara ke-8, dengan tema yang diusung “Bangkit Berprestasi, Merdeka Berkreasi Dedikasi Untuk Negeri”.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman ini (31/10/2022), terdiri dari 18 jenis kegiatan lomba, diantaranya adalah lomba menata taman, keindahan kelas, stand pameran, profil sekolah, memasak, fashion show dari bahan daur ulang, lomba membacakan puisi, adzan, tahfiz, cerdas cermat alkitab (kristen dan katholik), cipta senam, stand up comedy, cerdas cermat wawasan kebangsaan, kreatifitas teknologi, cipta Mars SMPN 1 Utara, dan yang terakhir adalah lomba gitar solo dan menyanyi solo.

Ardiansyah Sulaiman Buka Pesta Karya Spansatara SMPN 1 Sangatta Utara
Salah satu yang diperlombakan di ajang Pesata Karya Spansatara SMPN 1 Utara, Fashion Show dari bahan daur ulang (31/10/2022).(foto:bl/)

Kegiatan kali ini melibatkan seluruh siswa, guru, serta perwakilan wali murid dari 38 kelas yang ada, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, dimulai dari tanggal 31 Oktober 2022 hingga 4 November 2022.

Saat memberi sambutan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberi apresiasi atas digelarnya Pesta Karya Spansatara ke-8 ini, dirinya bersyukur Komite Sekolah SMPN 1 Utara ini aktif mendampingi anak didik semuanya disekolah, dan juga sebagai penghubung antara sekolah dan wali murid.

Dirinya juga berpesan kepada para pendidik agar memberikan apresiasi serta kepercayaan atas anak didik mereka, menurutnya semuanya memiliki masa depan.

“Tentu saja ini bertujuan untuk mendidik, mengarahkan dan meyiapkan anak dirik semua untuk meneruskan tampuk pemerintahan,” ujarnya.

“Kita sebagai pendidik wajib mendampingi anak didik dan memberikan pemahaman bahwa semuanya memiliki masa depan,” sambungnya berpesan.

Sebagai penutup, Ardiansyah mengucapkan selamat kepada semua siswa yang telah menunjukkan kreativitasnya, badik di bidang seni, budaya, olahraga ataupun lainnya.

Baca Juga  Jalan Ringroad Rampung, Joni Yakini Mampu Urai Kemacetan Yos Sudarso

Komite SMPN 1 Utara Andi Mawappake mengatakan, sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekolah, namun sempat terhenti selama dua tahun akibat pendemi .

Ardiansyah Sulaiman Buka Pesta Karya Spansatara SMPN 1 Sangatta Utara (1)
Kepala Sekolah SMPN 1 Utara, Yettiy Afrika Desiviana saat memberikan sambutan (31/10/2022).(foto:bl/sangattaku)

Disisi lain, Yetti Afrika Desiviana selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Utara menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Pesta Karya Spansatara ini, dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program unggulan sebagai wadah kegiatan dalam menampilkan, memamerkan, serta menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh para siswa.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terwujud karena kolaborasi dan yang baik dengan wali murid, komite sekolah serta stakeholder lainnya,” ujarnya singkat.