Sangattaku

Wabup Serahkan Bantuan Ambulan Untuk Masyarakat Desa Martadinata

, Sangattaku.com – Wabup serahkan bantuan ambulan untuk masyarakat Desa Martadinata. Hari ini Senin (31/10/2022) Pemerintah Kabupaten Timur (), menyerahkan bantuan berupa satu (1) unit ambulan untuk warga Desa Martadinata, Kecamatan . Mewakili , Wakil Bupati (Wabup) Timur, , menyerahkan langsung bantuan kepada warga.

Pelaksanaan serah terima tersebut, berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan. Kepala Desa Martadinata, Sutrisno, bersama Sekretaris Kecamatan Teluk Pandan, Junaid, menyambut langsung Wabub bersama rombongan yang tiba.

Dalam sambutannya, mengatakan, selain Desa Martadinata, ada beberapa desa lain di Timur yang juga mendapatkan bantuan unit ambulan.

“Jadi ini (ambulan, red) yang kelima, masih ada 20 unit lagi. Tapi semuanya sudah ada yang punya,” papar orang nomor dua di Kutim tersebut.

“Karena waktu yang terbatas, belum sempat kita bagikan, dalam waktu dekat akan kita bagikan,” imbuhnya.

Wabup Serahkan Bantuan Ambulan Untuk Masyarakat Desa Martadinata
Wakil Bupati Timur (Wabup Kutim), saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan unit ambulan untuk warga Desa Martadinata (31/10/2022). (foto: bollem/.)

 

Sebelumnya, Kasmidi juga menyatakan, bantuan unit ambulan ini adalah bentuk perwujudan janjinya atas permintaan masyarakat. Seperti Desa contohnya, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan hal tersebut saat ia bersosialiasi di Kampung Salak, Desa Martadinata beberapa tahun lalu.

“Waktu itu, salah satu permintaan masyarakat, ‘Pak kami nggak punya ambulan‘,” ucap Kasmidi.

Saat itu Kasmidi pun menjawab, bahwa jika dirinya diamanatkan kembali, maka dirinya akan datang sendiri mengantarkan ambulan yang menjadi permintaan masyarakat kala itu. Kasmidi juga berpesan, kiranya warga Desa Martadinata bisa bersama menjaga dan merawat unit ambulan tersebut.

Wabup Ingatkan Warga Untuk Bersama Merawat Aset

Terakhir, unit ambulan sebagai salah satu penunjang kebutuhan dasar masyarakat, Kasmidi mengingatkan, agar kiranya pemanfaatan ambulan bisa sebagaimana mestinya.

Baca Juga  Yan Ipui, Bupati Cup 2022 Merupakan Ajang Pencarian Bibit Lokal

“Ini ambulan dibeli pake uang negara, jadi mari bersama kita jaga dan kita rawat,” terangnya.

“Untuk penggunaannya, silahkan saja, semua warga yang membutuhkan, silahkan saja menggunakan ambulan ini. Tapi ingat, jangan merubah ambulan jadi mobil pribadi, kena tangkap kita nanti,” tutup Kasmidi disambut tawa warga.

Turut hadir dalam seremonial tersebut, Kabag Umum dan Kepegawaian Setkab Kutim, M Misbachul Choir, Kepala Desa Danau Redan, Sabri, Tokoh Adat, Agama dan juga Tokoh Pemuda. Turut hadir pula Babinsa dan Babinkamtibmas beserta warga Desa Martadinata. (*/bl)