Sangattaku

Abdi Firdaus Inginkan, Setelah Rampung, Pemkab Kelola Pelabuhan Kudungga

Sangattaku.com inginkan, setelah rampung, pemkab kelola . Salah satu anggota Abdi Firdaus berharap pengelolaan terhadap Pelabuhan dapat dilakukan oleh pemerintah daerah, apabila nantinya pembangunan pelabuhan tersebut sudah selesai dan sudah siap untuk dioperasikan.

“Kami Komisi C berharap pengelolaannya kalau daerah sanggup, tidak usah Pelindo. Namun harus ada pengawasan secara ketat,” ungkap Abdi Firdaus di ruang kerjanya.

Abdi Firdaus Inginkan, Setelah Rampung, Pemkab Kelola Pelabuhan Kudungga
Anggota Komisi C dari Fraksi Demokrat, Abdi Firdaus. (foto:/istimewa)

Menurutnya, jika pengawasan pelabuhan dapat dilakukan oleh pemerintah daerah, hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian secara signifikan, salah satunya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bahkan tidak hanya itu, dengan adanya pelabuhan ini, secara tidak langsung memberikan dampak yang sangat positif terhadap harga bahan pokok karena bisa menghemat biaya distribusi.

“Perbandingan harga di sini () jika dibandingkan dengan daerah lain jauh, salah satu penyebabnya adalah faktor distribusi,” jelasnya.

“Selain biaya distribusi yang mahal, kondisi jalan kita juga jauh dari kata memadai,” sambung Abdi Firdaus.

Dirinya berharap kepada pemerintah, agar pembangunan pelabuhan ini segera dapat diselesaikan dan dioperasikan, agar segera dapat mejadi salah satu penopang perekonomian di ini.(*/yr)

Baca Juga  Minyak Goreng Curah Rp14.0000 per Liter Siap Didistribusikan Pemkab Kutim