Sangattaku

Bersama Kwarcab Pramuka Kutim, Asti Sambangi Korban Kebakaran Gang Taruna

Sangattaku.com – Kebakaran hebat di RT 10 Gang Taruna, Jalan Diponegoro, Utara yang terjadi Jumat (18/11/2022) malam lalu melumat beberapa rumah dan kontrakan dan menyebabkan setidaknya 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) () Asti Mazar bersama Kwarcab Pramuka Kutim, menyambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di Jalan Diponegoro, Gang Taruna, Rabu (23/11/2022).

Setiba di lokasi, Asti Mazar langsung menemui dan mendengarkan keluh kesah wargan yang menjadi korban kebakaran tersebut. Dalam kesempatan itu pula, Asti menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menyebabkan 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Tak hanya itu, Asti juga berjanji akan mengkoordinasikan dengan Dinas terkait untuk penanganan pasca kebakaran.

Bersama Kwarcab Pramuka Kutim, Asti Sambangi Korban Kebakaran Gang Taruna
Tampak Wakil Ketua I yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Timur, Asti Mazar tengah bercengkerama mendegarkan keluh kesah korban kebakaran di Gang Taruna.(/ist)

Politisi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka tersebut, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa Sembako. Selain bantuan secara fisik, kedatangan Asti bersama Kwarcab Pramuka Kutim ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

“Kami melakukan penyerahan sejumlah Sembako di Gang Taruna, Jalan Diponegoro , langsung kepada para korbannya. Kami sangat merasa prihatin atas musibah ini,” ucap Asti.

Politisi Partai Golkar ini berharap, bantuan tersebut dapat memberi manfaat dan meringankan beban korban-korban kebakaran.

“Semoga para korban kebakaran bisa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani ujian ini, dan bisa bangkit kembali. Kami juga tentu akan terus memberikan wujud kepedulian kami, untuk kepentingan lebih luas,” tutur Asti.

Dijelaskan Asti, kegiatan pemberian bantuan Sembako korban kebakaran ini merupakan wujud kepedulian dirinya bersama Kwarcab Kutim. Ini merupakan Bakti Pramuka Peduli.(*/bl)

Baca Juga  Hadir di Peringatan Maulid Nabi, Kasmidi Bulang Ajak Warga Rawat Silaturrahmi
No tags for this post.