Sangattaku

Isi Tausyiah Dekalarasi Damai Pilkades Kutim, Das’ad Latif Ingatkan Tetap Jaga Persatuan

Sangattaku.com – Isi tausyiah Dekalarasi Damai , Das’ad Latif ingatkan tetap jaga persatuan. Deklarasi Damai oleh 244 Calon Kepala Desa () dari 77 Desa di 18 Kecamatan dalam menyongsong serentak Desember mendatang, digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timur di Lapangan Helipad depan Kantor Bupati (), Kamis malam (4/11/2022), dengan menghadirkan Ustadz kondang, Das’ad Latif sebagai pengisi tausyiah.

Nampak hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, , Wakil Ketua I Asti Mazar, Wakil Ketua II Arfan beserta anggota lainnya.

Selain itu, turut hadir pula Kapolres Kutim Anggoro Wicaksono, Dandim 0909/KT Heru Aprianto, Danlanal Shodikin, Kajari Sangatta Hendriyadi WP, dan juga tokoh agama serta ribuan warga Kutim.

Ucapan terimakasih diberikan oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman kepada Ustadz Das’ad Latif pada sambutan pertamanya, yang mana Ustadz Das’ad Latif berkenan hadir dan memberikan tausyiah dalam rangka Deklarasi Damai Pilkades Kutim.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa, semoga berlangsung damai dan dapat saling menghargai satu sama lain” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif nanti memberikan pencerahan kepada kita semua masyarakat Kutai Timur,” lanjutnya.

Isi Tausyiah Dekalarasi Damai Pilkades Kutim, Das'ad Latif Ingatkan Tetap Jaga Persatuan
Ustadz Das’ad Latif saat memberikan tausyiah pada Deklarasi Damai Cakades di Lapangan Helipad Kantor Bupati Kutai Timur (04/11/2022).(foto:/istimewa)

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latif mengajak masyarakat khususnya para peserta, yakni para Cakades agar menghindari praktik-praktik kotor saat Pilkades berlangsung, agar tercipta suasana damai dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tidak ada gunanya kalian menang Pilkades kalau kita terpecah belah, maka nikmat yang wajib kita syukuri saat ini adalah karena damai dan masyarakat hidup tentram,” tutur Ustadz Das’ad Latif.

Sebelumnya, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, demi menciptakan Kutim yang damai dan kondusif, dirinya meminta agar semuanya, terutama para Cakades untuk mendengarkan dengan baik Deklarasi Damai Pilkades yang akan disampaikan.

Baca Juga  Hadir di Peringatan Maulid Nabi, Kasmidi Bulang Ajak Warga Rawat Silaturrahmi

“Saya minta kepada seluruh calon Kepala Desa untuk melaksanakan dan mensukseskan Pilkades di Kutai Timur tahun ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPDes) Yuriansyah mengatakan, proses Pilkades serentak ini akan diikuti oleh 244 calon Kepala Desa dari 77 desa di 18 kecamatan, peserta ini (Cakades) sebelumnya sudah melalui tahap penetapan dan dan pencabutan nomor urut calon.

“Untuk desa yang pesertanya lebih dari lima, sudah dilakukan seleksi tambahan, kemudian ditetapkan oleh panitia tingkat desa, dan malam ini dilaksanakan deklarasi damai,” ujarnya singkat setelah usai kegiatan.(*/bl)