Sangattaku

Ratusan Siswa-Siswi Duduki Gedung DPRD Kutai Timur

Sangattaku.com – Ratusan siswa-siswi duduki Gedung . Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) (), hari ini (03/11/2022) nampak begitu riuh. Pasalnya, sekira 250 Siswa dan Siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari ini menduduki gedung tempat para Wakil Rakyat bekerja.

Namun jangan salah kira, kedatangan siswa-siswi dari SPMN 3 Utara tersebut, bukanlah untuk berdemo atau menyuarakan aspirasinya. Kunjungan mereka adalah dalam rangka memenuhi Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) yang memang menjadi bagian dari kurikulum saat ini.

Mengambil tema Demokrasi Milenial Anti Golongan Putih, kunjungan ke Kantor , bertujuan agar siswa-siswi tersebut bisa melihat secara langsung proses kerja para wakil rakyat.

Ratusan Siswa-Siswi Duduki Gedung DPRD Kutai Timur
Nampak ratusan Siswa-Siswi SMPN 3 Utara antusias dalam kunjungan mereka ke Gedung DPRD Kutai TImur (03/11/2022). (foto: istimewa/)

Kutai Timur, , S.Sos menyatakan, dirinya sudah menunggu kedatangan para calon generasi penerus bangsa ini, karena kedatangan mereka memang sudah dijadwalkan. Tak hanja Joni, Kutai Timur, Arfan dan sejumlah Anggota DRPD lain pun antusias menanti kedatangan siswa-siswi tersebut.

“Selamat datang, inilah kantor para anggota dewan, selama ini mungkin kalian (siswa-siswi) hanya mengetahuinya melalui televisi,” ucap Joni, menyapa para siswa dan siswi yang juga didampingi para guru dan komite.

“Kalau ada yang mau ditanyakan, jangan sungkan,” ujar melanjutkan.

Melanjutkan, Joni juga mengucapkan terima kasih sebagai bentuk apresiasi kepada pihak SMPN 3 yang sudak berkenan memberikan kesempatan anak didiknya untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan lembaga yang kini tengah dipimpinnya.

Joni menambahkan, kedatangan pada siswa dan siswi ke Gedung DPRD ini bisa menjadi salah satu media edukasi. Salah satunya, mereka bisa belajar dan mengetahui, bagaimana cara menyalurkan aspirasi, secara baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Tinjau Kebakaran di Bengalon, Asmawardi Harap Kepedulian Dewan

“Inikan juga bagian dari proses belajar, jadi nanti kalau mereka sudah dewasa mereka sudah paham bagaimana cara menyuarakan aspirasi,” pungkasnya.(*/bl)