Sangattaku

Reses di Karangan, Faizal Temukan Masih Ada Warga Belum Nikmati Layanan PLN

Sangattaku.com – Reses di Karangan, Faizal Temukan Masih Ada Warga Belum Nikmati Layanan PLN. Gelar reses (Serap Aspirasi) masa sidang I di Daerah Pemilihan (Dapil) III, Anggota , Faizal Rachman mengunjungi Desa Pengadan KM26, Kecamatan Karangan. Selain menyerap apa yang menjadi aspirasi konstituennya, Faizal juga mendapati keluhan atas belum dinikmatinya layanan listrik dari PLN oleh warga Pengadan.

Reses di Karangan, Faizal Temukan Masih Ada Warga Belum Nikmati Layanan PLN
Anggota Kutai Timur, Faizal Rachman.(/ist)

“Masih ada warga di sana yang belum mendapatkan layanan dasar ini (listrik) dari pemerintah,” jelasnya.

“Namun sesuai catatan PLN, meraka sudah mendapatkan layanan listrik 24 jam, ini yang pengen kita telusuri datanya kesana (PT PLN),” lanjutnya menegaskan.

“Lokasi desa Pengadan Km 26 ini terpisah dari desa induk (Pengadan), data mereka (PLN) taunya seluruh wilayah di situ sudah mendapatkan layanan listrik, padahal belum sama sekali, ini yang akan coba kita cari formulasinya,” papar Legislator PDI Perjuangan ini.

Lebih juah, Faizal menyebut, berdasarkan data yang di sampaikan oleh perusahaan plat merah tersebut, desa dengan jumlah penduduk sekitar 300 kepala kluarga ini, tercatat sudah mendapatkan layanan listrik yang bersumber dari PT Telen.

Selanjutnya, dirinya juga menyebut Pihak PLN menyarankan agar desa tersebut untuk segera mengajukan kembali surat permohonan, agar bisa masuk dalam program pemasangan jaringan listrik di tahun 2023 mendatang di desa Bukit Permata dan Mata Air di Kecamatan Kaubun.

“Kerana lokasi desa ini (Pengadan Km 26) lebih dekat dengan Bukit Permata, namun beda wilayah administrasi,” jelasnya.

“Makanya saya minta surat untuk di komunikasikan dengan pihak PLN, agar mereka (warga desa Pengadaan) tidak ketinggalanlah dalam menikmati listrik,” tegas Faizal.

“Ini tentunya menjadi atensi kita bersama, khususnya konstituen saya,” pungkas Faizal Rachman.(*/bl)

Baca Juga  Joni Mendukung Penuh Pilkades Serentak Tahun 2022
No tags for this post.