Sangattaku

Reses di Tiga Kecamatan, Kidang Komitmen Kawal dan Realisasikan

Sangattaku.com – Reses di Tiga Kecamatan, Kidang Komitmen Kawal dan Realisasikan. Sudah menjadi agenda rutin tiap Anggota DPRD untuk turun ke lapangan guna melakukan Serap Aspirasi (reses). Hal itu, tentu saja ditujukan, agar apa yang menjadi aspirasi masyrakat, bisa diserap dan ditampung guna direalisasikan, sesui dengan prioritas dan ketentuan.

“Ada yang bisa langsung dipastikan akan terealisasi, ada juga yang harus dikoordinasikan dengan lembaga atau dinas terkait, tergantung usulannya,” jelas Kidang untuk .com (21/11/2022).

Kidang mencontohkan, salah satunya dalah usulan masyarakat saat dirinya reses di Dusun Silva Duta, Desa Selatan, Kecamatan Selatan lalu. Kidang memaparkan, bahwa masyarakat di sana menginginkan adanya lapangan voli dan Taman Penitipan Anak (TPA) untuk daerahnya.

“Lapangan voli dan TPA saya siap perjuangkan sesuai Pokir (pokok pikiran) saya, saya akan mintakan hibahnya,” ujar Masdari Kidang.

Reses di Tiga Kecamatan, Kidang Komitmen Kawal dan Realisasikan
Suasana Reses I Anggota DPRD , Masdari Kidang di Dusun Silva Duta, Selatan.(/ist)

Selain lapangan voli dan TPA, warga juga mengusulkan pembuatan turap di daerah mereka, agar jalan yang masih tanah, tidak cepat tergerus air saat cuaca hujan.

Melanjutkan, selain di Kecamatan Selatan, Masdari Kidang juga mengaku telah menghimpun apa yang menjadi aspirasi masyarakat di dua kecamatan lain, yakni Kecamatan Bengalon, dan juga Kecamatan Rantau Pulung. Untuk di Bengalon, dikatakan politisi Partai berkarya itu, reses dilaksanakan di Desa Sepaso Timur.

“Usulan warga di sana (Bengalon), mereka ingin bantuan sarana pertanian, seperti bantuan pupuk dan traktor (hand traktor, red),” jelas Kidang.

Selain itu lanjut Kidang, warga juga mengusulkan penimbunan dan peningkatan badan jalan Desa Sepaso Timur. Sedangkan Rantau Pulung sendiri, meski masih didominasi dari kalangan petani, Masdari Kidang mengatakan, usulan masyarakat di sana tidak lain dan tidak bukan, yaitu peningkatan badan jalan, khususnya jalan tani.

Baca Juga  Kasmidi Hadiri Roadshow Hakordia dan Seminar Optimalisasi Pendapatan Daerah yang Digelar KPK

“Warga Rantau Pulung, mengusulkan semenisasi jalan,” ucap Kidang.

Kidang mengaku, akan menghimpun seluruh usulan yang ada, dan melihat mana yang menjadi skala prioritas, misalnya semenisasi jalan tani, yang menurut Kidang perlu segera dilakukan.(*/bl)

No tags for this post.