Sangattaku

Berkunjung ke Kutai Timur, Bupati Soppeng Beserta Rombongan Disambut Hangat

SANGATTAKU bersama rombongan yang berkunjung ke , mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Agenda kunjungan tersebut guna menghadiri acara dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD ) Kutai Timur yang dijadwlkan pada hari Minggu besok (31/11/2021.

Acara malam ramah tamah bertempat di Ruang Meranti, Sekretariat Kantor , turut dihadiri , beserta istri dan juga tamu undangan lain. Digelar sebagai bentuk penyambutan beserta rombongan yang telah tiba di , Sabtu malam (30/10/2021). Bupati Kutai Timur, Drs H , M.Si, dalam membuka acara ramah tamah dengan ucapan selamat datang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutai Timur juga memberikan sedikit gambaran tentang Kutai Timur secara garis besar. Dirinya menyebut, hampir seluruh suku bangsa ada di Kutai Timur. “Kutim ibarat miniaturnya Indonesia, semua suku bangsa ada disini,” tutur Ardiansyah.

, H.A. Kaswadi Razak, S.E saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah, Sabtu (30/10/2021). (foto: Istimewa)

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE yang setelahnya juga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, mengatakan Soppeng adalah daerah purba. Hal tersebut dikarenakan menurut penelitian, Soppeng, termasuk salah satu daerah tertua di muka bumi. “Walaupun tidak mempunyai sumber daya alam (SDA) seperti Kutim, tapi Soppeng mempunyai SDM yang handal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kaswadi berpesan kepada seluruh warga Soppeng yang ada di Kutai Timur pada khususnya, untuk bisa bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kutai Timur.

Selain berharap kepada warga Soppeng yang ada di Kutim agar bisa membawa diri, Kaswadi juga berpesan secara khusus kepada Bupati Kutai Timur, menitipkan warga Soppeng yang ada di Kutai Timur.

“Karena hanya nama saja sebagai orang Soppeng, namun sebenarnya sudah menjadi warga dan penduduk Kutai Timur,” pesannya.

Baca Juga  Bupati Kutim Dorong OPD Maksimalkan Belanja

“Yang terpenting dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung. Dan saya yakin warga Soppeng bisa membawa diri dan menyesuaikan diri,” pungkas Kaswadi.(/adv/bl)