Banjir Sangatta, PUAN Kutim Salurkan Bantuan Secara Swadaya

Sangattaku , PUAN (Perempuan Amanat Nasional) () salurkan bantuan secara swadaya. Hari ini, sebagian besar wilayah Ibukota terendam (19/03/2022). Warga menyebut, dalam kurun 20 tahun terakhir, Sangatta, khususnya Sangatta Utara tidak pernah mengalami banjir dengan ketinggian air seperti saat ini.

, hari ini pun secara swadaya langsung menyalurkan bantuan. Dewan Penasehat PUAN Kutim, yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Sekretaris DPD Kutai Timur, Sri Handayani mengatakan, karena hanya sebatas swadaya, penyaluran bantuan mungkin belum bisa merata.

Banjir Sangatta, PUAN Kutim Salurkan Bantuan Secara Swadaya
Tampak PUAN Kutim dengan penuh semangat tengah menyalurkan bantuan ke salah satu Warga di Gang masjid, Sangatta Utara (19/03/2022). (foto: bollem/ Sangattaku)

“Kita pagi udah dapat kabar kalau beberapa wilayah sudah tergenang banjir. Jadi kita langsung berkoordinasi dengan Anggota PUAN. Tujuannya, bagaimana caranya agar PUAN Kutim bisa turut meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” tutur Yani.

Wanita yang kini juga berprofesi sebagai Guru di salah satu Sekolah Dasar di Sangatta tersebut juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi. Dirinya pun memohon maaf, jika saat ini PUAN Kutim hanya mampu menjangkau sebagian kecil korban terdampak banjir.

“Yang kita lakukan tadi sifatnya isidentil, kita rapat di WA Group saja,” paparnya.

“Jadi hasil rapat, kita sepakat iuran. Alhamdulillah, dengan tambahan uang kas, meski mungkin tidak banyak, tapi ini adalah bukti bahwa PUAN Kutim peduli atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita,” imbuhnya¬† pula.

Banjir Sangatta, PUAN Kutim Salurkan Bantuan Secara Swadaya
Pembina PUAN Kutim, Sri Handayani, atau akrab dipanggil Bu Yani, tengah menyerahkan bantuan berupa apket sembako ke salah satu warga (19/03/2022). (foto: bollem/ Sangattaku)

Sangatta, PUAN Kutim Berharap Dapat Berbuat Lebih

Melanjutkan, bantuan disalurkan di beberapa daerah di Desa Sangatta Utara. Mulai dari Jalan Assadiyah, hingga ke Gang Masjid.

“Kita salurkan langsung ke saudara-saudara kita yang terdampak, atas rekomendasi anggota (PUAN) juga,” jelas Ketua PUAN Kutim, Nurul Aliah yang juga turun langsung bersama Dewan Penasihat serta anggota lainnya.

Baca Juga  Dispar Yakin Mampu Dongkrak PAD Melalui Sektor Pariwisata
Banjir Sangatta, PUAN Kutim Salurkan Bantuan Secara Swadaya
Ketua PUAN Kutai Timur, Nurul Aliah tengah menyerahkan bantuan paket sembako ke salah satu warga yang tengah bertugas menjaga portal masuk di Jalan Assadiyah, Sangatta Utara (19/03/2022). (foto: bollem/ Sangattaku)

Adapun, Nurul melanjutkan, PUAN Kutim telah menyalurkan beberapa puluh paket sembako. Nurul mengaku, telah berkoordinasi dengan Ketua , H . Nurul berharap, politisi nyentrik yang terkenal dengan sisi kedermawanannya tersebut juga telah mempersiapkan bantuan.

“Semoga, Haji Adi (Asmawardi) juga telah menyiapkan bantuan, sehingga lebih banyak korban terdampak yang bisa kita jangkau,” harap Nurul.

“Ini, sekarang beliau (Asmawardi) membuka tempat pengungsian. Lokasinya di Rumah , di depan BRI Sangatta Lama,” pungkasnya.(*/bl)