Sangattaku

Jelang Hut ke-76 Bhayangkara, Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam

SANGATTAKU.COM – Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, gelar . Operasi Patuh secara serentak digelar di seluruh Kepolisian Daerah di Indonesia, sejak hari ini, 13 Juni hingga 26 Juni 2022 nanti.

Pun Kutim yang turut menggelar Operasi Patuh Mahakam jelang HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas. Kapolres (Kutim), AKBP Welly Djatmoko, menyatakan hal tersebut saat memimpin apel di halaman Mako pagi ini (13/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memaparkan bahwa dari analisa dan evaluasi hasil Operasi Patuh Mahakam tahun 2020, kasus laka lantas nihil. Begitu pula pada tahun 2021, kasus laka lantas pun nihil.

Jelang Hut ke-76 Bhayangkara, Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam
Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, menyematkan PIN kepada salah satu peserta apel sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Mahakam 2022 (13/06/2022). (foto:/dok. kutimpost)

Dengan adanya operasi ini, Kapolres juga berharap dapat meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selain itu, laksanakan setiap kegiatan dengan perencanaan yang matang, hindari tindakan kontra produktif yang akan merugikan diri sendiri, kesatuan dan institusi,” himbau Kapolres (13/6/2022).

Sedangkan,   AKBP Welly Djatmoko menyampaikan, ada 7 sasaran pelanggaran prioritas yang menjadi target Operasi Patuh Mahakam Tahun ini, yakni:

  • Menggunakan hp saat mengemudi,
  • Melawan arus,
  • Pengendara di bawah umur,
  • Berboncengan lebih dari satu,
  • Tidak menggunakan helm SNI,
  • Mengemudi tidak wajar (gunakan alkohol),
  • Pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi kecepatan.

Selain Jajaran , hadir dalam apel tersebut, Ketua DRPD dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutim H Rizaly Hadi. Turut hadir pula perwakilan Dandim 0909/KTM, Danpom AL , Kutim, serta perwakilan Kadishub Kanit II LLAJ Kutai Timur.(*/bl)

 

Penulis: Purdjianto

Editor: Yudhie YAV
Baca Juga  Hadapi Lonjakan Covid-19, Bupati Kutai Timur Pastikan Kesiapan Rumah Sakit