Sangattaku

Asti Mazar Pastikan, Kawal Usulan Prioritas Hasil Reses di Dapil II

Sangattaku.com – Asti Mazar Pastikan, Kawal Usulan Prioritas Hasil Reses di Dapil II. Menjelang akhir tahun, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) (), telah melaksanakan reses (Serap Aspirasi) atau mengunjungi konstituen untuk menerima aspirasi, untuk dijadikan program kerja.

Begitu juga dengan politisi muda Partai Golkar yang kini duduk di kursi Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar. Politisi yang kini juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab tersebut, mengaku telah mendatangi konstituenya di tiga lokasi yang berbeda selama reses I masa sidang 2022/2023, yakni Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan, Desa Masalap Raya Kecamatan Rantau Pulung, serta Desa Sangkima Dalam (Singkama) Kecamatan Selatan.

Asti Mazar Pastikan, Kawal Usulan Prioritas Hasil Reses di Dapil II
Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Asti Mazar.(/ist)

“Kecamatan yang menjadi wilayah dua (Dapil II), pasti masih banyak persoalan-persoalan yang menjadi keluhaan dari masyarakat,” papar Asti disela-sela agenda Lomba dan Pelatihan Tata Boga Senin (21/11/2023).

“Saya kemarin reses di tiga Kecamatan, dan permintaan masyarakat yang paling mendasar adalah infrastruktur,” papar Asti Mazar melanjutkan.

“Baik itu jalan, maupun drainase. Namun disisi lain, usulan dari warga termasuk pembangunan rumah ibadah, kemudian banyak masyarakat yang berkebun pasti juga mengusulkan bibit pertanian (sawit dan ternak),” sambungnya menjelaskan.

Dikonfirmasi terkait realisasi program dan usulan masyarakat, Asti Mazar berkomitmen sepenuh hati, untuk mewujudkan aspirasi dari warga itu, terlebih menurut Asti, program dari warga itu bisa mendorong kesejahteraan serta peningkatan ekonomi.

“Iya donk, harus, kalau kita sudah turun reses kita pasti mendengarkan keluhan dari masyarakat, sehingga kita sebagai perwakilan di DPRD, bisa memperjuangkan aspirasi itu untuk direalisasikan,” jawab Asti.

“Itu bentuk komitmen saya keapda masyarakat,” lanjut Asti mengakhiri.(*/bl)

Baca Juga  Sambut HUT Kutim ke 22, KPC Resmikan Pusat Pembibitan Unggas Lokal, Penuhi 30% Kebutuhan DOC Kaltim.
No tags for this post.