Sangattaku

DPPKB Kutim Gelar Akselerasi Peningkatan Program KB Melalui SDM yang Kompeten dan Berdaya Saing

Sangattaku.com Gelar Akselerasi Peningkatan Program Melalui SDM yang Kompeten dan Berdaya Saing. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) () menggelar kegiatan Akselerasi Peningkatan Program KB Melalui SDM yang Kompeten dan Berdaya Saing, kegiatan ini berlangsung di Ruang Pelangi Hotel Royal Victoria , Selasa (16/11/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan bidan dan penyuluh terkait akselerasi ini dibuka secara resmi oleh Wakil , . Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris BKKBN Provinsi Al-Khafid Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Siti Robiah Sulaiman, serta Bidan dan Penyuluh KB dari 18 kecamatan yang ada.

DPPKB Kutim Gelar Akselerasi Peningkatan Program KB Melalui SDM yang Kompeten dan Berdaya Saing
Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKB Mustika.(foto:/istimewa)

Dalam kegiatan kali ini, Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKB Kutim Mustika mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “SDM Tanggung Bangga Kencana Keren”, dan diikuti oleh 82 peserta terdiri dari bidan dan penyuluh KB se-Kutim, yang akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 15 hingga 17 November 2022.

“Bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pengelola KB yang ada di fasilitas kesehatan dan penyuluh yang ada di lapangan agar mampu menjalankan seluruh program yang menjadi target pemerintah, terutama dalam memberikan pelayanan KB kepada masyarakat,” ujar Mustika.

Sementara itu, Kasmidi berharap dengan adanya kegiatan ini para Bidan dan Penyuluh mampu memaksimalkan program pemerintah yang berkaitan dengan keluarga berencana.

DPPKB Kutim Gelar Akselerasi Peningkatan Program KB Melalui SDM yang Kompeten dan Berdaya Saing
, menyerahkan Piagam kepada juara lomba pelayanan KB Sejuta Akseptor.(foto:/istimewa)

Dirinya juga berkesempatan memberikan Piagam penghargaan kepada juara lomba pelayanan KB sejuta Akseptor, serta memberikan penyerahan secara simbolik berupa kunci kendaraan bermotor Dinas kepada penyuluh KB, masing-masing adalah penyuluh dari Kecamatan Busang dan Muara Wahau.

“Semoga dengan adanya kegiatan hari ini, bisa mewujudkan salah satu bentuk upaya kita untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan untuk para peserta bisa mendapatkan pemahaman secara menyeluruh terkait tugas pokok dan fungsinya, agar tupoksi bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.(*/yr)

Baca Juga  Sillaturahmi Ke KPC, Ketua AJKT Sebut KPC Mitra Strategis Bagi Media Di Kutim