Sangattaku

Jimmy, Sosialiasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana Harus Diberikan Oleh Pemkab

Sangattaku.com – Jimmy, Sosialiasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana Harus Diberikan Oleh Pemkab. Beberapa waktu lalu akibat curah hujan yang tinggi, beberapa kecamatan di mengalami musibah bencana alam, diantaranya adalah tiga kecamatan terendam banjir dan satu kecamatan mengalami longsor.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jimmy, mengatakan bahwa usai beberapa bencana alam yang terjadi, pihaknya langsung melakukan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup, , Dinas Perhubungan dan Dinas Perkim untuk mengevaluasi dan menentukan langkah antisipasi untuk kedepannya.

Jimmy, Sosialiasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana Harus Diberikan Oleh Pemkab
Wakil Ketua Komisi C DRPD , Jimmy.(/ist)

“Kita membahas soal bagaimana cara memaksimalkan penanganan penanggulangan bencana. Bukan hanya banjir saja tapi tanah longsor dan kebakaran, teknis di lapangan dan sebagainya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, khusus untuk banjir perhatian lebih tertuju ke daerah bantaran sungai seperti Long Mesangat dan Muara Ancalong, setelah itu Utara, Selatan dan Bengalon.

Wilayah permukiman di sekitar daerah tersebut kini sudah tergerus air, ini yang harus menjadi perhatian pemerintah, serta pemerintah juga perlu sosialisasikan tentang penanganan dan penanggulangan bencana kepada masyarakat sekitar, agar mereka bisa melakukan antisipasi serta menentukan langkah apabila nantinya bencana itu datang lagi.

“Sosialisasi juga harusnya diberikan, misal ketika daerah mereka dilanda banjir atau longsor. Apa yang harus mereka lakukan, dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan agar tidak kelabakan saat terjadi bencana,” papar Wakil Ketua Komisi C tersebut.(*/Yr)

Baca Juga  Gadis Usia 9 Tahun di Sangatta Jadi Korban Pelampiasan Syahwat
No tags for this post.