Jamu Bupati Soppeng, Pemkab Kutim Gelar Malam Ramah Tamah

SANGATTAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) menggelar acara jamuan makan malam untuk Bupati H.A. Kaswadi Razak, SE beserta rombongan yang berkunjung ke . Acara ke dua kabupaten tersebut, diselenggarakan di Ruang Meranti, Sekretariat Kantor , Sabtu (30/10/20210).

Kunjungan Bupati Soppeng beserta rombongan dimaksud, selain untuk menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD ) Kutai Timur hari Minggu nanti (31/10/2021), juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara Pemkab Kutim dan Pemkab Soppeng.

Suasana malam ramah tamah yang digelar Pemkab Kutim dalam menyambut kunjungan Bupati Soppeng beserta rombongan (30/10/2021). (foto: Istimewa)

Dalam acara tersebut, tampak hadir pula Wakil Bupati Kutim beserta istri, Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar Bulang, Ketua DPP Kerukunan Keluarga Soppeng, Pengurus KKS, Ketua KKS Makassar, dan juga ketua organisasi kemasyaratakan serta undangan lainnnya.

Bupati Kutim H dalam sambutannya menyampaikan, Kutim selalu terbuka untuk siapa saja. Hal itu dibuktikan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur, yang diperkenankan mempekerjakan tenaga dari luar Kutim. “Kutim ibarat miniaturnya Indonesia, semua suku bangsa ada disini (Kutim),” tutur Ardiansyah.

Nampak Bupati Kutai Timur tengah memberikan sambutan pada acara malam ramah tamah yang digelar di Ruang Meranti, Sekretariat Kantor Bupati Kutai Timur (30/11/2021). (foto: Istimewa)

Meski Kutim masih belia dibanding Kabupaten Soppeng, lanjut Ardiansyah, Kutim memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang luar biasa, seperti tambang, minyak, biji besi, emas dan lain sebagainya. “Alamnya juga baik untuk pertanian serta perkebunan, dan sejak 2009 Pemerintah Daerah dan DPRD sepakat menggalakkan perkebunan kelapa sawit,” ujar Ardiansyah.

“Alhamdullilah, di Kutim tidak pernah terjadi gesekan antar suku bangsa, karena semua menunjukkan kontribusi dalam pembangunan di Kutim,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Bupati Kutim berharap, Bupati Soppeng beserta rombongan bisa merasa nyaman selama berada di Kutim. Tak lupa, mewakili Pemkab Kutim, dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ke Kutai Timur.(/adv/bl)

Baca Juga  Giat Ramadan, Melibatkan 13 Media, SMSI Kutai Timur Berbagi Takjil