Lepas Offroader Sangatta, Kasmidi Harap Kutai Timur Bisa Jadi Tuan Rumah

– Sebanyak lima orang yang akan mengikuti ajang Overland Kodam VI Mulawarman di Kota Balikpapan (19-21 November 2021), sore kemarin, Kamis (18/11/2021), dilepas langsung oleh Wakil , Dr H , ST., MM.

Dalam sambutannya pada acara yang digelar di halaman Kantor Bupati , Kasmidi yang selain bertindak mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, juga sebagai ketua harian Indonesia Federation Kutai Timur (IOF) menyampaikan beberapa hal. “Alhamdulillah, meskipun komunitas pecinta 4×4 (sebutan untuk mobil offroad, red) tidak banyak di Kutai Timur ini, namun teman-teman off-roader disini merupakan salah satu yang paling aktif di Kalimantan Timur, saya pantau dari sosial media,” tutur orang nomor dua di Kutai Timur tersebut.

“Dan saat PON di Papua kemarin, sempat juga saya ketemu dan ngobrol dengan Ketua IOF Balikpapan, Pak Gatot, beliau bilang Off-roader paling aktif,” imbuhnya.

Wakil Bupati Kutai Timur yang juga bertindak sebagai Ketua Harian IOF Kutai Timur, Kasmidi Bulang, saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan Offroader Sangatta, di halaman depan Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis sore (18/11/2021).(foto: bollem)

Kasmidi juga menyampaikan apresiasinya terhadap OffRoader Sangatta. Menurut Kasmidi, meski hanya sebatas komunitas hobi, Offroader Sangatta juga telah banyak membantu masyarakat dalam hal sosial.”Ada bencana , jalan putus, teman-teman offroader selalu ikut turun membantu, baik itu berupa bakti sosial, atau aksi langsung, membantu warga yang terjebak dalam jalan lumpur dan membuka akses jalan untuk bisa dilalui masyarakat, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak untuk teman-teman semua,” ucap Kasmidi.

Menarik, dalam kesempatan itu pula Kasmidi mengutarakan keinginannya untuk Kutai Timur bisa menjadi tuan rumah event serupa. Dirinya berpesan, kepada seluruh perwakilan Offroader Sangatta yang mengikuti ajang Overland Kodam VI Mulawarman nanti, bisa sembari belajar tekhnis penyelenggaraannya. “Saya harap nanti teman-teman juga belajar tekhnis penyelenggaraannya gimana, karena saya ingin, ke depan Kutim pun bisa jadi tuan rumah untuk ajang serupa,” pinta Kasmidi.

Baca Juga  DPD Golkar Kutim Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Ribuan Warga Antusias Ikuti Penyuntikan

“Nanti kan bisa kita bikin dua kategori, ada off land, dan ada jalur ekstrim, sembari kita perkenalkan hutan Kutai Timur,” ujarnya pula dengan penuh semangat.

Pelepasan Offroader Sangatta secara simbolis oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang (18/11/2021). (foto: bollem)

Seusai pelepasan yang dilakukan secara simbolis dengan pengibaran bendera start, kepada awak media Kasmidi pun menjabarkan alasan dari keinginannya.”Ya pastinya selain ajang untuk bersilaturrahmi sesama pecinta hobi, juga sebagai ajang promosi pengenalan daerah, khususnya potensi pariwisata di daerah Kutim ini,” jelasnya.

Sementara itu, Jabo yang bertindak sebagai koordinator para offroader yang akan mengikuti Overland Kodam VI Mulawarman, mengatakan acara tersbut akan digelar selama dua hari. Adapun untuk rute yang dilalui adalah Samboja-Balikpapan. “Kita nanti ya nginap di hutan, siapa tau teman-teman media ada yang mau ikut merasakan dan bermalam di hutan, ayo, bisa ikut dengan kita,” ucapnya diiringi senyum. (adv/bl)