Sangattaku

Tepis Rumor Kebocoran Soal Tes SKB Kutim, Kasmidi Pastikan Tidak Benar

SANGATTAKU – Tepis rumor adanya kebocoran soal tes pada seleksi kompetensi bidang (SKB), Wakil Bupati (Wabup) , , pastikan hal tersebut tidaklah benar. Banternya berita-berita kebocoran soal tes SKB yang beredar, mungkin terjadi di daerah lain, namun ditegaskan orang nomor dua di tersebut, tidak benar terjadi di Kutai Timur.

“Berkaitan dengan berita hoax yang beredar, bahwa soal ujian ada jebol, Insya Allah, kita ( , red) pastikan di aman,” tutur Kasmidi pada awak media, sesaat setelah membuka jalannya SKB (24/11/2021).

Kasmidi kembali menegaskan, bahwa tes SKB yang digelar, murni. Selain memastikan tidak ada kebocoran soal, ruang ujian pun sebelumnya telah disterilkan. “Ruang ujian pun masih segel, nanti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang membuka segel ruangan”, tegas Kasmidi.

Tepis Rumor Kebocoran Soal Tes SKB Kutim, Kasmidi Pastikan Tidak Benar
Wakil Bupti Kutai Timur, Kasmidi Bulang, didampingi Kepala BKPP Kutim, Misliansyah, beserta para pengawas dari BKN regional Banjarmasin saat lakukan tinjauan (24/11/2021). (foto:Istimewa)

Pengawas BKN Pastikan Tidak Ada Kebocoran Soal Tes SKB

Sementara itu, mendampingi dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan (BKPP) Kutim, Misliansyah, koordinator Pengawas BKN regional Banjarmasin, Noor Afiat, memperkuat pernyataan tersebut.

“Dipastikan aman, yang terjadi itu (kebocoran soal, red) hanya di luar regional, jadi tidak ada hal seperti itu disini,” ujar Noor.

Dirinya mewakili keempat pengawas regional yang hadir juga memastikan, personal computer yang digunakan saat SKB telah menerapkan sistem yang terbaru. “Kami berharap, dengan tim yang ada di daerah (Kutim, red) bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(/adv/bl)

Baca Juga  Benahi Administrasi Kependudukan, Hj. Sulastin : Kita Jemput Bola