Iwan Toro Targetkan 2024 PAN Kutai Timur Raih Satu Fraksi Penuh

Sangattaku targetkan 2024 PAN raih satu fraksi penuh. Konsolidasi guna pemenangan PAN di terus bergulir. Setelah sebelumnya DPD , bersama KPPD dan BSD melakukan roadshow di Daerah Pemilihan (Dapil) III, baru ini DPD PAN Kutai Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PAN .

Bertempat di Meeting Room MS Hotel , Minggu (03/07/2022), membuka jalannya rakerda, Sekretaris Wilayah DPW PAN , Sofyan Jafar. Melanjutkan setelah rangkaian seremonial sambutan, Sidang Pleno pun digelar.

Memimpin jalannya sidang, Sekretaris DPD PAN Kutai Timur, Sri Handayani, S Pd yang juga berlaku sebagai Steering Committee pada rakerda kali ini. Adapun anggota sidang yakni, Ketua POK DPW PAN Kalimantan Timur, Fahrizal Helmi Hasibuan, S Pi, Wakil Ketua I DPD PAN Kutai Timur, Yosep Udau, S Sos dan Basti Sanggalangi, serta Wasekda PAN Kutai Timur, Rusita Yusran.

Setelah pembacaan tata tertib oleh Ketua Sidang pada pleno pertama, berlanjut laporan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) dan juga Badan Saksi Daerah (BSD) Kutai Timur. Dalam laporannya, Ketua KPPD Kutim, Iwan Toro, S Hut menyampaikan sejauh mana kesiapan DPD PAN Kutai Timur dalam menyongsong nanti. Pun begitu dengan target raihan suara pada pileg 2024 nanti.

Iwan Toro Targetkan Pileg 2024 PAN Kutai Timur Raih Satu Fraksi Penuh
Ketua KPPD PAN Kutai Timur, Iwan Toro, S Hut saat menyampaikan laporan di depan Ketua dan Anggota Sidang Pleno pada Rakerda II PAN Kutai Timur (03072022).(foto: Dok. DPD PAN Kutai Timur)

Seusai ikuti jalannya sidang pleno, kepada awak media, Iwan Toro pun memaparkan lebih jauh terkait target PAN Kutai Timur pada pileg 2024 nanti.

“Untuk persiapan pemberkasan verifikasi parpol, saya rasa tidak ada kendala,” ujar Iwan Toro kepada .com (03/07/2022).

Target Empat Kursi, Iwan Toro Yakini PAN Kutai Timur Bisa Raih Lebih

Lebih lanjut Iwan Toro menjelaskan, saat ini PAN Kutai Timur hanya memiliki tiga kursi di . Iwan Toro mengatakan, hal tersebut membuat kinerja PAN dalam mewakili aspirasi masyarakat belum bisa maksimal. Untuk itu, Iwan Toro menyebut, target pileg 2024 nanti, PAN Kutim harus bisa meraih setidaknya satu fraksi penuh, yakni empat kursi.

Baca Juga  Resmi Dibuka, Tes SKB Kutai Timur Diikuti 113 Peserta

“Karena fraksi gabungan, saat ini tentunya kurang maksimal,” tutur Ketua KPPD Kutim tersebut.

“Jadi paling tidak, PAN di Kutai Timur harus satu fraksi penuh,” imbuhnya pula.

Iwan Toro Targetkan Pileg 2024 PAN Kutai Timur Raih Satu Fraksi Penuh 2
Foto bersama usai pelaksanaan Rakerda II PAN Kabupaten Kutai Timur (03/07/2022).(foto: Dok. DPD PAN Kutai Timur)

Kendati demikian, lanjut Iwan Toro, target tersebut adalah target minimal. Dirinya meyakini, saat ini elektabilitas PAN di Kutai Timur terus terdongkrak. Hal itu tentu saja atas kinerja Dewan yang mewakili PAN di DPRD, khususnya Ketua DPD PAN Kutai Timur, H . Sebab itu, ia meyakini, PAN di Kutai Timur bisa meraih lebih dari sekedar empat kursi.

“Kita juga telah melihat, elektabilitas PAN saat ini. Trendnya naik, sebab ketua kita (Asmawardi) dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tidak pernah setengah hati,” tegasnya.

Saat ini, melanjutkan, KPPD Kutim telah menjalin komunikasi guna konsolidasi antar DPC PAN se-Kabupaten Kutai Timur secara intens. Selain itu, Iwan Toro meyakini sosialisasi dan pembinaan simpatisan, merupakan salah satu jalan menuju kesuksesan PAN Kutai Timur ke depan.

“Melalui sosialisasi dan pembinaan yang baik, tidak menutup kemungkinan. Bisa saja PAN di Kutai Timur meraih unsur pimpinan DPRD di pileg 2024 nanti,” pungkasnya yakin.(*/bl)