Nama Erik Tohir Mengemuka Dalam Rakerda II PAN Kutim, Sofyan Jaffar Sebut Hal Baik

 

Sangattaku.comNama mengemuka dalam Rakerda II , Sofyan Jaffar sebut hal baik. Rapat Kerja Daerah II PAN , selain melaporkan kesiapan dalam rangka pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 nanti, juga dimaksudkan untuk menjaring usulan nama terkait Capres dan Cawapres.

Dalam pagelaran rakerda yang bertempat di Meeting Room MS Hotel , Minggu pagi (03/07/2022), nama Erik Tohir mengemuka dalam usulan Bakal Capres dan Cawapres 2024.

Berada di urutan kedua di bawah Zulkifli Hasan, setidaknya 32% dari jumlah peserta Rakerda mengusulkan nama Erik Tohir. Serta menyusul kemudian, nama Gubernur Kalimantan Timur, .

Nama Erik Tohir Mengemuka Dalam Rakerda II PAN Kutim, Sofyan Jaffar Sebut Hal Baik
(dari kiri ke kanan) Sekretaris Wilayah DPD PAN, Sofyan Jaffar, Politisi PAN sekaligus Anggota Komisi D DPRD Kutim, Basti Sanggalangi, dan Kepala Kesbangpol Timur, Muhammad Basuni, S.Sos., M.Si di sela-sela pembukaan Rakerda II PAN Kutai Timur (03/07/2022).(foto Dok. )

“Sebagai Menteri BUMN saat ini, kinerja beliau cukup menjanjikan,” ucap Ketua DPC PAN Rantau Pulung, Nanang Endra Laksana yang juga menjadi peserta rakerda (03/07/2022).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Wilayah DPW PAN , Sofyan Jaffar menyebutnya sebagai hal baik. Sofyan Jaffar menambahkan, sesungguhnya PAN secara nasional tengah menjalin komunikasi dengan Erik Tohir perihal renacana pencalonan presiden.

“Jadi sudah ada komitmen terkait hal tersebut. Posisi beliau yang juga non partisan tentu saja menjadikannya lebih mudah,” papar Sofyan Jaffar kepada wartawaan sangattaku.com.

“Tidak terlalu banyak kendala untuk kita (PAN) memposisikan beliau sebagi calon presiden,” tegas Sofyan Jaffar.

Selain Erik Tohir, Nama Isran Noor Turut Mengemuka Dalam Rakerda II PAN Kutai Timur

Lebih jauh, terkait nama Gubernur Kaltim yang juga turut mengemuka, Sofyan menilai itu adalah hal yang wajar. Sebagai salah satu putra daerah terbaik dari Kalimantan Timur, tentu saja Isran Noor mempunyai kapasitas untuk masuk sebagai kandidat Capres. Terlebih lagi, Ibukota Nusantara, akan berada di Kaltim nantinya.

Baca Juga  Peresmian Lamin Adat Kutai di Kampung Belahu Badak, Juriansyah : Ini Satu-satunya Lamin Adat di Sangatta

Sofyan menambahkan, PAN tentu saja sangat terbuka perihal usulan nama Isran Noor menjadi salah satu kandidat . Sofyan juga mengatakan, sebelumnya, saat Pilgub 2020 Kalimantan Timur, PAN sudah pernah bersinergi dengan orang nomor satu di Kalimantan Timur tersebut.

“Naiknya beliau sebagai Gubernur Kaltim juga tidak terlepas dari peran PAN. Partai koalisinya salah satunya ya PAN,” papar politisi PAN tersebut.

“Ya kita lihat nanti, apakah PAN masih diharapkan kalau beliau maju sebagai capres,” imbuhnya.

Sofyan Jaffar menambahkan, kendati tidak lolos menjadi capres, jika Isran Noor kembali mencalon sebagai Gubernur Kaltim, PAN Kalimantan Timur siap membackup Isran dalam laga pemilihan Gubernur 2024 nanti.(*/bl)