Sangattaku

Bantuan Program Pembangunan Berbasis RT Segera Cair, Basti Sanggalangi Ingin Para RT Dibekali Pelatihan

Sangattaku.com – Bantuan Program Pembangunan Berbasis RT segera cair, ingin para RT dibekali pelatihan. Program Pembangunan Berbasis RT senilai Rp 50 juta akan segera digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten , program ini mendapatkan sambutan hangat oleh banyak kalangan, salah satunya adalah Anggota DPRD yang juga Ketua Forum RT se-Kutim, .

Bantuan Program Pembangunan Berbasis RT Segera Cair, Basti Sanggalangi Ingin Para RT Dibekali Pelatihan
Anggota DPRD Fraksi Amanat Keadilan Berkarya, Basti Sanggalangi.(foto:/istimewa)

Menurutnya, untuk persiapan program ini alangkah baiknya dilakukan pelatihan terhadap para RT untuk mengelola dana yang segera digelontorkan oleh pemerintah kali ini. Agar tidak timbul masalah dan dalam pelaksanaannya bisa sesuai harapan.

“Kita menyambut baik, namun perlu diketahui kualitas SDM RT kita kan macam-macam, perlu adanya pembekalan dan pelatihan kepada mereka, agar dalam pelaksanaannya tidak timbul masalah baru,” tuturnya pada Kamis 4 November 2022.

“Jadi, kalau ada program baru dari pemerintah, mereka para RT sudah tidak bingung lagi bertanya kemana-kemana,” sambungnya.

Hal ini ditujukan untuk memperkuat fungsi mereka para RT sebagai oraganisasi pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan tugas dan fungsi RT adalah untuk membantu pemerintah desa dan kelurahan dalam urusan pelayanan terhadap masyarakat, selain itu mereka juga bisa menjadi inisiator (penggerak) masyakarat, selain swadaya gotong royong, mereka juga dapat meningkatkan pemeliharaan keamanan di wilayahnya.(*/yr)

Baca Juga  Sidak Pasar di Dua Kecamatan, Wabup Kutim Pastikan Stok Bahan Pangan Aman