Sangattaku

Pemusatan Latihan, Langkah Percasi Kutim Hadapi Porprov VII Kaltim 2022

Sangattaku.com – Pemusatan Latihan, Langkah Percasi Hadapi VII 2022. Persatuan Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang adakan pemusatan latihan di Jalan Assa’diyah Kecamatan , hal tersebut dilakukan guna mematangkan persiapan catur Kutim untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional () VII Kalimantan Timur (Kaltim) 2022, yang akan dilaksanakan pada 26 Desember mendatang di Kabupaten .

Sebanyak sebelas atlet catur Kutim menempati ruangan tersebut, mereka saling mengasah kepaiawaiannya dalam mengolah strategi bermain catur. Mereka melakukan latihan rutin sekitar 10 jam di pemusatan latihan tersebut, yakni dimulai dari jam 07:00 WITA hingga 17:30 WITA. Para atlet catur ini tidak hanya disiapkan untuk kejuaraan VII di Berau, namun juga disiapkan untuk open turnamen dan sejenisnya.

Manajer Ahmad Witro mengatakan, selain diperuntukkan untuk pemusatan latihan Sekolah Catur Kutai Timur, melalui pemusatan latihan tersebut Percasi Kutim juga menyiapkan SDM yang nantinya mampu menghantarkan Kutim untuk tampil di berbagai turnamen, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Pemusatan Latihan, Langkah Percasi Kutim Hadapi Porprov VII Kaltim 2022 1
Tampak atlit binaan Percasi Kutim sedang berlatih.(foto:/istimewa)

Sementara itu Percasi menyiapkan 11 atlet catur untuk 2022 di Berau, selain itu ada 2 official dan 2 pelatih. Dan ada yang spesial di cabor Percasi, yaitu Jumansyah yang akan mengikuti kelas khusus veteran.

“Dukung serta doakan kami agar pemusatan latihan dan pembinaan usia dini dapat terus dilakukan, karena kedepan beberapa sekolah akan kami lakukan kerjasama, terkhusus dalam hal peningkatan kemampuan dalam mengasah strategi,” ucap Witro.

“Selaras dengan slogan olahraga catur, yaitu Gens Una Sumus atau kita satu keluarga, menjadi rumah bagi beragam aspirasi dan arus pemikiran, dan tentunya juga rumah bagi pengembangan dunia olahraga tanah air,” imbuhnya.

Baca Juga  Sukseskan Porprov Berau, Pemkab Kutim Siapkan Rest Area Kontingen Daerah Lain Yang Melintas

Sebagai tambahan informasi, kata-kata dari bahasa latin Gens Una Sumus (kita satu keluarga) ini dapat dimaknai bahwa catur bisa dipakai sebagai alat persahabatan, perdamaian serta sebagai alat pemersatu.(*/yr)