Sangattaku

Serahkan Bantuan Unit Ambulans ke KKSU, Kasmidi Ingatkan Untuk Rawat Aset

Sangattaku.com – Serahkan unit ke , Kasmidi ingatkan untuk rawat aset. Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan unit ambulans ke beberapa desa, salah satunya Desa Martadinata Kecamtan Teluk Pandan, Wakil (Wabup ), , hari ini, Sabtu (05/11/2022) berkesempatan menyerahkan bantuan 1 unit ambulans kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) Kutim.

Bertempat di pendopo RPH Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Kasmidi mengungkapkan, bahwa program bantuan ambulans ini merupakan bagian dari program pemerintah, sebagaimana dijanjikan pada saat sebelum pilkada lalu.

“Penyerahan ambulans ini sesuai janji saya saat pilkada, alhamdulillah bisa direalisasikan,” ujar Kasmidi usai menyerahkan secara simbolis STNK ambulans.

Serahkan Bantuan Unit Ambulans ke KKSU, Kasmidi Ingatkan Untuk Rawat Aset
, Kasmidi Bulang menyerahkan secara simbolis bantuan unit ambulans untuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) Kutim, diterima oleh Ketua Kutim, Selfinus Wowor (05/11/2022). (foto: Istimewa)

Tak hanya hanya sampai disini, orang nomor dua di Kutim itu juga menyebut, dalam waktu dekat, akan membagikan beberapa unit ambulans, baik ke organisasi kemasyarakatan maupun desa-desa yang memang sudah ia janjikan sebelumnya.

“Insyaallah untuk Kawanua juga akan diserahkan ambulans dan beberapa desa yang sudah saya janjikan,” ucap Kasmidi.

Ambulans, menurut Kasmidi, merupakan kebutuhan dasar masyarakat saat ini, mengingat jarak rumah sakit di Kutim yang tergolong jauh. Untuk itu, dirinya berharap, warga bisa terbantu dengan adanya ambulans tersebut. Kasmidi juga berpesan, agar kiranya ambulans yang kini telah menjadi aset warga KKSU, bisa dirawat dan dijaga dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya ambulans ini bisa meringankan saudara-saudara kita,” harap Kasmidi.

“Dan saya juga berharap, unit ambulans ini bisa dijaga bersama dan dirawat dengan baik,” pesan Kasmidi kemudian.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan unit ambulans ini dilaksanakan bertepatan dengan acara silaturahmi dan syukuran atas pelantikan pengurus KKSU Kutim beberapa waktu yang lalu. Hadir di acara ini Ketua Umum KKSU Kutim Selfinus Wowor, Ketua Harian Paul Korea, Ketua GOW Kutim Hj Tirah Satriani, Ketua ADB Isses Roby Paul, Plh Kades Utara Osler Manalu, jajaran pengurus, tokoh masyarakat dan warga KKSU Kutim.

Baca Juga  Ery Mulyadi Katakan Call Center 112 Akan Dilaksanakan Secara Bertahap

Selanjutnya, Kasmidi ingin KKSU juga bisa membuat program kerja, baik program terkait perkebunan, pertanian, peternakan maupun yang lainnya. Program tersebut ucap Wabup, nantinya akan dimasukan ke Dinas Teknis yang menanganinya.

“Nanti bantuan bisa berupa bibit tanaman ataupun bibit lainnya, kemudian dikelola oleh organisasi ini dan hasilnya bisa di nikmati anggota organisasi ini,” pungkasnya.(*/bl)