Dorong Pemasaran Produk UMKM, Pemkab Kutim Akan Bangun UKM Center

SANGATTAKU – Dorong pemasaran produk UMKM, akan bangun UKM Center. Pengembangan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus visi dan misi Pemerintah saat ini. UMKM memang menjadi salah satu pilar perekenomian . Kontribusi UMKM dalam pertumbuhan ekonomi, terbilang cukup berpengaruh besar. Berbagai UMKM pun telah digalakkan . Untuk itulah, dalam rangka upaya dorong pemasaran produk UMKM, Pemkab akan bangun UKM Center.

Rencana pembangunan Gedung UKM Center tersebut, diutarakan oleh Bupati selepas membuka acara pelatihan pastry dan bakery yang diinisiasi oleh SPNF SKB Utara, di Teras Balad Cafe and Resto, Sangatta, Senin (29/11/2021).

Pemkab Kutim Support pengembangan SDM UMKM
, Ardiasnyah Sulaiaman, mengalungkan pengenal peserta dalam rangkaian pembukaan pelatihan pastry dan bakery yang diinisiasi UPT SPNF SKB Sangatta Utara. Bentuk Support Pemkab tehadap pengembangan UMKM (29/11/2021). (foto: sepy/ )

“UKM Center, insyaAllah tahun depan ini mudah-mudahan bisa dibangun, tentunya jika tidak ada halangan,” ucap Bupati.

Dirinya menjelaskan, nantinya Gedung UKM Center yang dibangun, akan dipergunakan untuk banyak hal, atau multifungsi. Untuk itu, dirinya berharap, pada tahun 2022, Gedung UKM Center sudah bisa rampung.

Lebih jauh Bupati mengatakan, lokasi dibangunnya Gedung UKM Center, rencananya di bilangan Jl APT Pranoto. “Disamping gedung olahraga yang dulu dipakai oleh STAIS. Masih ada lahan kita yang cukup luas. Dan, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk membangun gedung itu,” jelasnya.

Bupati pun telah meminta agar Diskop UKM segera berkoordinasi dengan DInas Pekerjaan Umum dan Bappeda terkait rencana pembangunan Gedung UKM Center dimaksud.

Terakhir, Ardiansyah menambahkan, pada Gedung UKM Center nantinya, akan ada Mall Pelayanan Publik (MPP) dan lay out dari produk-produk UMKM. Dirinya berharap pula, melalui UKM Center nantinya, bisa menjadi tempat bertemunya produsen dan konsumen sehingga terjadi transaksi, transaksi yang luar biasa.(/adv/blspy)

Baca Juga  Dispar Kutim Siap Bangun Fasilitas Gua Maria