Roma Malau, Cantik Tak Hanya Soal Make Up, Inner Beauty Yang Utama

SANGATTAKU – “Kecantikan tidak hanya melalui ketrampilan make up, tetapi inner beauty,” ucap Roma Malau kala membuka acara pelatihan yang digelar oleh (09/11/2021). Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan, menggelar pelatihan untuk para pelaku .

Bertempat di Ballroom Hotel Victoria , pelatihan make up, hairdo dan hijabdo, serta fashion design dan design busana batik tersebut, rencananya akan dilangsungkan selama tiga hari kedepan, hingga hari Minggu (11/11/2021).

Roma malau Sambutan
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Administrasi Umum dan HAM, Roma Malau (tengah), saat membuka acara pelatihan (09/11/2021). (foto: Istimewa)

Melanjutkan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Administrasi Umum dan HAM itu meyakini, kecantikan dari dalam dirilah penentu nilai kecantikan yang sesungguhnya. “Kecantikan tidak hanya melalui keterampilan make up, tetapi inner beauty. Seseorang dikatakan cantik, apabila juga cantik dari dalam hati,” tutur mantan Kadisdik tersebut.

“Terutama yang dilihat adalah hatinya, secantik apapun dimake up, kalo hati tidak gembira, maka tidak terpancar kecantikannya. Disanalah nilai-nilai kecantikan yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Roma Malau meyakini, pelatihan itu memang tepat sekali bagi ibu-ibu. Dalam hal ini, khususnya untuk meningkatkan SDM para pelaku di . Dengan dibekali banyak keterampilan, tentunya diharapkan bisa menambahkan pengatahuan yang baru.

Dengan bekal keterampilan dan pengetahuan yang cukup, maka hal itu akan baik bagi diri sendiri, maupun untuk usahanya kedepan. Selain cantik, apabila sudah mahir dibidangnya, juga akan bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Untuk diketahui, giat pelatihan ini diikuti oleh 72 peserta. Dalam acara pembukaan, hadir Kadispar Nurullah beserta kasi Bidang Promosi Budaya dan Dispar Kutim, Yunitha Ronting, serta Wakil Ketua II DPRD Kutim, Asti Mazar.(/adv/bl)

Baca Juga  Cikal Bakal Kota Sangatta, Sangsel Harus Punya Kebanggaan