Sangattaku

Buka Turnamen E-Sport se Kutai Timur, Kasmidi Harap Lahirkan Atlet E-Sport Profesional

Sangattaku.com – Buka Turnamen E-Sport se , Kasmidi Harap Lahirkan Atlet E-Sport Profesional. Bermain game kini tidak hanya sekedar dilakukan untuk menghabiskan waktu senggang saja. Beberapa game, kini telah dikategorikan sebagai olahraga keterampilan dan dipertandingkan secara resmi, bahkan secara internasional.

Di Timur sendiri belakangan, E-sport bukanlah menjadi hal yang asing lagi. Berbagai macam turnamen e-sport sudah sering digelar di Ibukota Kutai Timur. Tak hanya skala , bahkan tak jarang juga diperluas cakupan pesertanya hingga kota tetangga.

Hari ini, Rabu (16/11/2022), , secara resmi membuka Turnamen E-Sport se Kutai Timur garapan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur, yang berlangsung di Gedung Kutai, Jalan APT Pranoto Utara.

Turnamen E-sport ini terdiri dari dua jenis game, yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan juga PUBG.
Kegiatan turnamen E-sport se Kutim yang berhadiah total Rp 50 juta ini diikuti sebanyak 334 peserta, terdiri dari SMP, SMA, bahkan hingga para pekerja, dengan kisaran usia 15 hingga 28 tahun.

Dalam sambutannya, Kasmidi megatakan bahwa dengan diadakannya turnamen E-sport ini ditujukan agar bisa menggali potensi yang ada di Kutim di bidang olahraga, khususnya E-sport.

Buka Turnamen E-Sport se Kutai Timur, Kasmidi Harap Lahirkan Atlet E-Sport Profesional
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang saat membuka Turnamen E-Sport (16/11/2022).(foto:/istimewa)

Turnamen yang akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 21 November 2022 ini diharapkan dapat melahirkan atlet E-sport yang hebat, yang mampu menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan dilaksanakan di waktu dekat ini.

Tak hanya itu, diharapkan pula atlet E-sport ini nantinya mampu bersaing, tidak hanya sampai di turnamen tingkat povinsi, bahkan hingga tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga  BKPRMI Wisuda 302 Santri, Tirah Satriani Sebut, Cetak Generasi Qur'ani Jadi Tanggung Jawab Bersama

“Kegiatan ini sangat luar biasa demi menggali potensi E-sport di Kutim, dan apresiasi juga untuk yang mana dua bulan ini selalu menggelar event olahraga se Kutim,” ujarnya.

“Ini juga termasuk bagian olahraga internasional dan juga pengembangan pemuda di Kutim, harapannya cabor E-sport ini dapat menyumbangkan medali di Porprov nanti,” sambungnya.(*/bl)