Sangattaku

Dinilai Tinggi, Yan Apresiasi Minat Genarasi Muda Akan Budaya

Sangattakku.com – Dinilai Tinggi, Yan Apresiasi Minat Genarasi Muda Akan Budaya. Ketua Komisi D , Yan Ipu, selepas mengikuti jalannya Rembuk Budaya yang digelar Dinas Kebudayaan Kutai Timur (Disbud ), merasa terkagum melihat banyaknya peserta yang masih terbilang muda.

Dikatakan Yan, mencintai keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa, tak terkecuali generasi muda. Politisi dari Partai Gerindra itu mengaku, saat ini dirinya melihat, minat generasi muda untuk mempelajari berbagai kebudayaan daerah masih sangat tinggi.

Dampak Pemindahan IKN, Yan Yakini Menambah Khasanah Kebudayaan Bumi Borneo
Anggota Kutai Timur, Yan Ipu saat diwawancara usai menghadiri pembukaan Rembuk Budaya.(bl/sangattaku)

Hal itu dikatakan Yan, terlihat dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan, unsur budaya lokal tak pernah dilewatkan, termasuk Rembuk Budaya yang baru saja dibuka.

“Apalagi di sekolah-sekolah, minat belajar para siswa untuk belajar tentang kebudayaan kita yang turun temurun ini sangat tinggi,” ujarnya Rabu (10/11/2022).

Politisi dari partai Gerindra ini juga memberikan apresiasi kepada para orang tua yang turut serta memberikan dorongan kepada buah hatinya untuk ikut terlibat dalam memperkenalkan budaya serta tradisi ditengah gempuran budaya dari luar yag semakin kuat yang mempengaruhi para generasi penerus bangsa ini.

“Selain itu, dengan adanya modifikasi budaya diantaranya seni tari yang menyesuaikan dengan perkembangan jaman juga menjadi bagian dar pelestarian, tanpa melupakan makna yang terkandung, kan luar baisa,” ucap Yan.

Upaya pelestarian dan pengembangan, menurutnya juga di lakukan oleh pemerintah daerah, hal itu di lakukan sebagai wujud dukungan serta tanggung jawab agar budaya serta tradisi kearifan lokal ini terus terjaga, sehingga akan menjadi salah satu warisan yang bisa terus dinikmati oleh generasi selanjutnya.

“Termasuk di tampilkan dalam setiap kegiatan yang di gelar, dan kami bersama OPD terkait mengembangakn untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kutim,” ucapnya.

Baca Juga  Kembangkan Potensi Koperasi di Kutai Timur, Diskop UKM Gelar Bimtek
No tags for this post.