Sangattaku

Terpilih Secara Aklamasi, Asti Mazar Lanjutkan Tongkat Estafet Kwarcab Kutim

SANGATTAKU.COM – Terpilih Secara Aklamasi, Asti Mazar Lanjutkan Tongkat Estafet . Seperti kita ketahui bersama, memegang tonggak kepemimpinan Kwarcab () dua periode terakhir ini, sejak 2011 hingga 2022.

Sesuai dengan ketetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi kepanduan yang ada di Indonesia ini, mewajibkan untuk adanya regenerasi kepemimpinan. Demikian, karena telah menjadi ketetapan, Ketua Kwarcab hanya boleh menjabat maksimal dua periode atau masa bhakti.

Wakil Ketua I , Asti Mazar secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan periode 2021-2026, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari ketua sebelumnya, yakni Kasmidi Bulang.

Terpilih Secara Aklamasi, Asti Mazar Lanjutkan Tongkat Estafet Kwarcab Kutim
Azti Mazar saat memberikan sambutan sesaat setelah terpilih secara aklamasi nahkodai Kwarcab Kutim. (foto: /Istimewa)

Hal tersebut mengemuka dalam Musyawarah Cabang () Gerakan Pramuka Kutim, Kamis (7/4/2022). Jadwal muscab sejatinya berlangsung selama 3 hari di Hotel Royal Victoria, .

Terpilih Secara Aklamasi, Asti Mazar Bertekad Bekerja Dengan Keras

Asti Mazar terpilih secara aklamasi melalui Muscab yang diikuti sebanyak 25 peserta, dari Unsur Kwartir Cabang sebanyak 7 peserta dan Kwartir Ranting sebanyak 18 Peserta. Sebagai Peninjau dari Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka sebanyak 11 orang.

“Terimakasih kepala semua pihak yang telah memilih saya sebagai ketua. Insyaallah ke depan kita harapkan Pramuka selalu berada di garda terdepan untuk membangun bangsa,” ungkapnya.

Asti Mazar juga bertekad untuk bekerja keras dalam meneruskan semua kegiatan dan segala pencapaian yang telah menjadi raihan kepengurusan sebelumnya.

“Ini menjadi tanggung jawab yang besar bagi saya, tentunya untuk bekerja bersungguh-sungguh,” tutur Asti.

Asti menambahkan akan terus berusaha meningkatkan apa yang telah menjadi pencapaian pengurus sebelumnya.

“Dan apa yang kurang kita perbaiki,” jelasnya pula.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kasmidi Bulang mengatakan, Kwartir Kutim melaporkan secara detail laporan pertanggungjawaban terkait pembuatan , yang yang mana adalah garapan pada masa kepengurusannya.

Baca Juga  SIPEDULI, Aplikasi Berbasis Android Permudah Pengaduan Dampak Lingkungan

“Target pertama saya, diminta untuk membuat Bumper (Bumi Perkemahan). Alhamdulillah di tahun kedua, kita bisa memiliki bumper yang luar biasa luasnya 32 hektar di Batu Putih. Memang belum tergarap secara maksimal, namun ini menjadi aset kita,” ucap Kasmidi.

Pada 5 tahun terakhir sampai dengan 2021 sudah menyumbang panji keberhasilan pembangunan bagi Kutim. Sebanyak 3 kali terbaik kedua. Dua tahun terakhir 2020-2021 secara berturut-turut Kwarcab Kutim mendapat penghargaan Kwarcab tergiat se-Kaltim.